Batik khas bukittinggi sebagai oleh oleh baru yang ada di kota wisata ini - Jurnal Rizki

Breaking

Selasa, 24 Desember 2019

Batik khas bukittinggi sebagai oleh oleh baru yang ada di kota wisata ini


Kota  bukuttinggi merupakan salah satu kota yang berada di provinsi  sumatera barat yang diberi julukan kota wisata,hadirnya batik khas kota ini menjadi penambah  daya tarik wisatawan  untuk  berkunjung  ke kota ini, sehingga bisa meningkatkan  perekonomian  masyarakat  kota bukittinggi khususnya  para pedagang dan pengrajin batik  itu sendiri. Bertepatan dengan hari ulang tahun kota Bukittinggi  yang ke 235 th, 
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melaunching Batik Bukittinggi di Pedestrian Jam Gadang, Sabtu (21/12). 



Walikota Bukittinggi beserta istri yang juga merupakan  Ketua Dekranasda dalam kesempatan itu kompak langsung memakai Batik Bukittinggi, termasuk Sekretaris Daerah beserta istri dan Kepala SKPD. 



Batik Bukittinggi ini mulai muncul sejak tahun 2017. Dekranasda mengambil peluang itu dengan sengaja mengirimkan pengrajin dan desainer langsung ketempat pembuatan Batik di Jogja. Tujuannya untuk menambah khazanah kerajinan Bukittinggi sekaligus mengembangkan wirausaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias sangat menghargai tumbuhnya Batik Bukittinggi. Pemko akan mendorong berkembangnya Batik Bukittinggi. Kalau perlu, dibuatkan paket wisata kunjungan ke tempat pembuatan Batik Bukittinggi yang bisa dinikmati para tamu.










3 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot