Pengukuhan pati ambalau pengurus LKAM kecamatan serentak kota bukittinggi masa bakhti 2018-2023 - Jurnal Rizki

Breaking

Rabu, 11 Desember 2019

Pengukuhan pati ambalau pengurus LKAM kecamatan serentak kota bukittinggi masa bakhti 2018-2023


Pati Ambalau ini sama dengan Pengukuhan atau Pelantikan pengurus LKAAM tiga Kecamatan yang ada di Bukittinggi. Masing masingnya kepengurusan LKAAM Kec.Mandiangin Koto Selayan (MKS) yang diketuai Elvis Yandri Dt.Kampuang Dalam. LKAAM Kec.Guguak Panjang (GP) diketuai Dayus Dt. Pado Basa. Kec.Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) yang diketuai Yerry Dt. Rangkayo Batuah.

“Kepengurusan LKAAM ketiga Kecamatan itu merupakan hasil hasil Musawarah Wilayah (Muswil) masing masing Kecamatan. Untuk acara Pati Ambalau yang dihadiri sekitar 101 orang itu, semula direncanakan akan diadakan di Gedung DPRD Bukittinggi. Namun Walikota meminta untuk diadakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota yang baru,”






Pegukuhan kepengurusan LKAAM ini, langsung dilaksanakan  oleh  Ketua LKAAM Bukittinggi SY.Dt.Palang Gagah.

Keberadaan LKAAM sangat dibutuhkan, terutama dalam pembinaan generasi muda yang terkait dengan “Adat jo Syarak” seperti, penyakit masyarakat, LGBT, Narkoba. Untuk antisipasinya, tentu dibutuhkan masukan atau buah pikiran dari Niniak Mamak, Alim Ulama dan Cadiak Pandai, agar hal itu tidak tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

Seperti pepatah minang “Maminteh Sabalum Hanyuik, Manyiang Sabalun Tumbuah,” 

Untuk mencapai hasil yang maksimal, tentu diharapkan adanya kerjasama semua pihak, sebab tidak mungkin diserahkan kepada Niniak Mamak saja. Tetapi melalui kebersamaan dan satu sikap untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda yang merupakan harapan bangsa kedepannya.

1 komentar:

  1. Mantap bang, tapi perbaiki lagi ukuran fotonya, soalnya disini ga jelas, orang-orangnya jadi panjang.

    BalasHapus

Post Top Ad

Your Ad Spot